Cara mengatasi Baterai HP cepet boros

Mungkin kalian pernah merasakan kok hp aku baterainya cepet habis ya? baru aja di cas penuh

Oke, aku akan membagikan caranya untuk mengatasi baterai yang boros, mudah mudahan dapat membantu kalian.


=============================Keep scrolling!=============================


Terlalu banyak aplikasi yang berjalan di background.

Hasil gambar untuk background application android

Kalian mungkin tidak mengetahui ada aplikasi yang tetap berjalan walopun kamu udah menutup app tersebut. atopun kamu udah tutup layar hpmu. pasti ada aplikasi yang keep running. Jadi kamu bisa ke application managermu, buat stop/disable/frezze/force stop aplikasi yang menurutmu diperlukan pas kamu buka aja. Jadi, membuat hpmu lebih nyatai sedikit.

Banyak widget di homescreen

Ini hanya berlaku untuk hp yang ada homescreennya, biasanya xiaomi gak ada homescreen. Jadi widget widget itu ternyata bisa makan ram, sikit sikit banyak juga kan. Jadi buang lah widget-widget yang menurutmu patut dibuang. Biar lebih mantap

Hasil gambar untuk android widget homescreen

Screen timeout dan Brightness 


Hasil gambar untuk screen brightness android

iya, logika aja, kalo semakin cerah, akan semakin banyak makan batere. Screen timeout juga penting. Kalo kelamaan hp kita idup terus layarnya, apalagi brightnessnya tinggi, makan cepet drop juga.

GPS dan Sync

Hasil gambar untuk GPS android

Kadang setting gps dan sync kita lupakan, GPS itu kalo gak ditutup, bisa boros batere, karena GPS akan mencari mencari lokasi kita, dan itu tentu saja membuat boros, kalo emang ga dipakai, bisa tutup aja, Biar ga boros baterai hp. Sinkronisasi juga, biasanya di hp itu sinkronisasi e-mail, account kita, dan kalo lagi ga dipakai, bisa matiin aja.

Mode getar

Hasil gambar untuk vibrate mode

Mungkin kalian ga tau, mode getar lebih banyak boros daripada mode suara. Kenapa? Karena hp membutuhkan banyak tenaga di mode getar daripada suara. Jadi, kalo mo hemat, pake silent tanpa vibrate ajalah.

Mungkin itu aja, dari pengalaman saya, kalo mo kritik dan saran boleh komen, ntar di update lagi, dan kalo berguna untuk kamu, bisa kamu klik  tombol share di bawah :)

Sumber : Google




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
Friday, January 13, 2017 delete

nanti aku coba
eriec tanijaya

Reply
avatar